Mencoba Mengabdikan Kehidupanku

Selasa, 16 Februari 2016

Hotang, Wisata Kuliner Kaki Lima Jakarta Yang Sedang Ngehits

Jakarta adalah sorga wisata kuliner bagi pecintanya. Baik dari kelas menengah atas sampai bawah ada pangsa pasarnya. 

Tinggal bagaimana para pemodal dan pedagang menarik perhatian masyarakat untuk membelinya. Jika enak maka pembeli pasti akan kembali lagi.

Saya penasaran dengan pertumbuhan wisata kuliner kaki lima di daerah tempat saya tinggal, Kedoya, Jakarta Barat. Ada satu kios di pinggir jalan tepatnya di perempatan pasar Kemis, yang selalu kebanjiran pembeli.  Karena penasaran sayapun menyambangi dan memesan menu yang dihidangkan.

Wisata Kuliner Jakarta Kaki Lima

Hotang, singkatan dari Hotdog Kentang. Jajanan ini memang sedang ngehits di tempat saya. Perpaduan sosis dan kentang rebus yang direkatkan dengan adonan terigu, lalu dilumuri saus mayones, tomat dan cabai ini memang begitu sedap dipandang mata apalagi disantap...

Anda cukup merogoh kocek Rp 10.000 untuk mendapatkan hotang ukuran kecil dan Rp 14.000 jika ingin ukuran yang lebih besar.

Proses pembuatannya pun cukup simpel, sebelum dipadukan dengan kentang, sosis di goreng terlebih dahulu. Setelah itu baru ditempeli dengan kentang rebus yang sudah di potong dadu. Agar merekat sosis dan kentang  dicelupkan ke dalam adonan terigu, setelah itu di goreng kembali.

Wisata Kuliner Jakarta Kaki Lima

Wisata Kuliner Jakarta Kaki Lima

Inilah penampakan Hotag setelah di goreng

Wisata Kuliner Jakarta Kaki Lima


Untuk menggugah selera dilumurilah saus mayones, tomat dan cabai. Hemmmmmm.... benar-benar sedap dipandang mata,

Wisata Kuliner Jakarta Kaki Lima


Benar juga kata orang, jika ingin bertahan hidup di Jakarta selain harus punya keberuntungan dan daya juang, anda juga harus punya modal kreativitas.  Hampir semua industri dan lini bisnis yang ada di Jakarta punya kreatifitas, apalagi bisnis kuliner di Ibu Kota.

Jadi apa modal kreatifitas anda untuk bertahan hidup di Jakarta!!!!







Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Stats

Diberdayakan oleh Blogger.

Your Comment

Followers

Text Widget

Copyright © Mikhael Wr Blog | Powered by Blogger Design by PWT | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com